Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Manchester United Tim Terkaya Versi CIES Football

Posted on by neutrogenawave

Manchester United Tim Terkaya Versi CIES Football
Manchester United Tim Terkaya Versi CIES Football

Manchester United – berdasarkan riset yang dilakukan CIES Football Observatory saat acara ESPN, Mancaster Uniter merupakan skuad liga inggris yang paling mahal. Pendapat ini di ambil dari hasil riset yang menyatakan, skuad dari Mancaster memiliki nilai sampai 718 Juta Euro setara dengan Rp 10,4 Triliun.

Hasil dari riset ini berdasarkan analisa dari harga transfer MU, yaitu jumlah transfer yang sudah dilakukan dengan lima liga besar yang ada di Eropa. Sehingga bisa membentuk skuad Mancaster United pada musim sekarang.

Ada juga beberapa nama yang sudah masuk ke dalam MU pada bursa transfer, ketika musim panas kemarin seperti Eric Bailly, Hanrik Mkhitaryan dan Paul Pogba, semua pemain yang sudah profesional ini di beli dari club lain. Sementara itu untuk Zlatan Ibrahimovic, di dapat dengan status bebas transfer.

Pada bursa transfer kali ini Manchester United mengeluarkan dana yang cukup besar, bahkan lebih besar dari bursa transfer musim lalu. Mendatangkan ke 4 skuad MU di atas, harus mengeluarkan kocek sebesar 185 Juta Euro setara dengan Rp 2,6 Triliun. Sehingga membuat Mancaster sebagai Team Termahal Se-jagad.

Berdasarkan riset ini di dapat 20 team besar yang ada, untuk peringkat yang berada di bawah Mancaster United. Ditempati oleh club asal Spanyol yaitu Real Madrid dengan transfer Rp 9,1 Triliun, setelah itu di susul dengan club rivalnya di Inggris, Mancaster City dengan jumlah yang dibayar mencapai Rp 8,8 Triliun, sedangkan untuk peringkat ke 3 di pegang oleh rival Real Madrid yang ada di Spanyol, yaitu Barcelona dengan hasil transfer sebesar Rp 7,03 Triliun.

Meski begitu Mancaster United juga masih mengincar pemain-pemain lain, seperti Andre Gomes, Romelu Lukaku, Grzegorz Krychowlak, Antonie Griezmann, Miralem Pjanic, Adam Ounas, Hohn Stones, Sergio Ramos dan Karim Benzema. Itulah pemain yang masih menjadi incaran dari Mancaster United.

Ada juga pemain yang mendapat rumor, akan hengkang dari MU seperti Bastian Schweinsteiger, Juan Mata, Ander Herrera, Memphis Depay, Marouane Fellaini, Ashley Young, Michael Cerrick, Marcos Rojo, Sergio Romero, Luke Shaw, Matteo Daemian dan Antonio Valencia.

Menurut daftar yang di buat oleh CIES Fotball Observatory, terdapat 20 club dengan skuad termahal pada musim transfer kali ini. Dari liga Inggris mencantumkan 20 team besar seperti Arsenal, Chelsea, Loverpoo, Everton, Tottenham Hotspur, Southamton dan West Ham United. Semua team liga Inggris ini membeli skuad dengan harga yang cukup besar.

Selain itu ada juga dari team dari Seri A, yaitu team La Liga menyunmang 3 team mereka. Selain itu ada juga dari Bundesliga dan Ligue 1, ke 2nya mengirimkan 1 nama team.

Comment on this post