Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Italia Membayar Kesalahan Sendiri Saat Pra-Piala Dunia Zona Eropa

Posted on by neutrogenawave

ITALIA pra-piala dunia 2018
ITALIA pra-piala dunia 2018

Italia Membayar Kesalahan Sendiri Saat Pra-Piala Dunia Zona Eropa

Pada laga Italia untuk dapat tiket final kejuaraan Piala Dunia Zona Eropa, yang diadakan di Stadion Turian (markas Juventus). Pelatih dari timnas Italia, yaitu Giampiero Ventura, menyatakan bahwa tim asuhannya harus bisa membayar kesalahan mereka sendiri. Saat kontra dengan Spanyol hari Jum’at 07 Oktober 2016 dini hari. Saat laga putaran ke 2 dalam Pra-Piala Dunia 2018 Zona Eropa, dengan hasil imbang dan mendapat 1 poin.

Ketika laga pra-Piala Dunia Zona Eropa untuk putaran ke 2, menjadi sebuah hasil keberuntungan yang di terima bagi tim nasional Italia. Saat Italia harus ketinggalan terlebih dahulu, pemain Italia yang menyelamatkan tim mereka dari kekalahan di Stadion Juventus (Turin) yakni, Daniele De Rossi saat menjadi algojo untuk tendangan pinalti pada menit 55’, dam membuat hasil akhir imbang 1 – 1.

Saat awal babak pertama Italia mengalami kesulitan dalam penguasaan bola dari Spanyol, selain itu Italia mengalami kesulitan untuk menembus pertahan dari Spanyol dan berakhir dengan skor 0 – 0 untuk babak pertama. Justru pada saat awal babak ke 2, tim nasional Italia harus kemasukan 1 gol terlebih dahulu dari Spanyol. Gol ini di cetak oleh Vitolo, namun keberuntungan masih berpihak kepada Gli Azzuri tendangan pinalti Daniele De Rossi sukses dan membuat Italia dapat 1 poin.

Ungkapan Ventura, di langsir oleh Rai Sport. “Kami harus membayar kesalahan kami sendiri, karena setiap kami berhasil merebut penguasaan bola, dua detik setelahnya kami kembali kehilangan bola. Kami berhasil menghilangkan rasa gugup, mulai memberi tekanan dan memiliki peluang untuk memenangi laga ini pada menit-menit akhir”, ujarnya.

Hasil pertemuan Italia vs Spanyol membuat pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura merasa kurang puas. Sebab gol Spanyol yang di buat oleh Vitolo ini seharusnya tidak perlu terjadi kepada tim Italia, menurut Ventura. Jika saja saat laga itu kiper legenda Gianlugi Buffon, tidak membuat keputusan yang salah untuk melakukan penyelamatan dengan keluar dari sarangnya.

Meski Ventura merasa tidak puas dengan hasil yang di terima, pada saat laga ini berlangsung Ventura memberikan pujian untuk 2 pemain Italia, yaitu Ciro Immobole dan Andrea Balottli. Mereka baru bisa masuk pada sebagai pemain pengganti babak ke 2, dan langsung bermain secara impresif.

Ventura mengatakan. “Kami sadar Spanyol akan mengontrol penguasaan bola, tetapi tentu saja gol yang mereka ciptakan berasal dari kesalahan kami sendiri dan Buffon tak seharusnya membuat penyelamatan seperti itu”. Ungkapnya.

“saya pikir ini hasil yang bagus, terlebih jika melihat kondisi Spanyol saat ini dan banyaknya pemain kami yang mengalami cidera. Andrea Balottli dan Ciro Immobile tampil impresif usai masuk pada babak ke dua”. ujar Ventura.

Comment on this post

promopays 11/05/2016 04:30

Amazing Information in the post